Rumahnya dulu Gubuk, Sekarang ISTANA Mewah! Perjalanan pilu Lesti Kejora dari Miskin Jadi Tajir

Profil Lesti Kejora seorang penyanyi dangdut yang diduga menjadi korban KDRT suaminya, Rizky Billar.Lesti Kejora dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Pemilik nama lengkap Lesti Andriyani ini populer setelah menjuarai ajang kompetisi Dangdut Academy musim pertama pada 2014.

Lesti kejora adalah wanita kelahiran Cianjur, 5 Agustus 1999. Kini usia Lesti sudah menginjak 23 tahun. Kini siapa yang tak kenal penyanyi dangdut Lesti Kejora. Calon istri Rizky Billar itu sekarang begitu terkenal dan hidupnya serba berkecukupan. Namun, di balik kesuksesannya yang sekarang, Lesti memiliki masa-masa sulit dalam hidupnya.

Dibesarkan di Cianjur, Jawa Barat, Lesti bersama keluarganya berjuang untuk bisa makan. Saat Lesti kecil, untuk menghidupi keluarga, ibunda dan bibinya jualan, sementara sang ayah adalah sopir.

Dahulu ibunda dan bibinya membuka warung mi ayam di rumahnya. Namun, omzetnya tak seberapa per harinya. Berbagai acara pun menjadi kesempatan bagi keluarga Lesti untuk menjajakan jualannya.

Dulu suka jualan kalau ada acara kenaikan kelas, acara Maulid Nabi tuh biasanya panen tuh. Tiap hari jualan, tapi kalau mau dapat hasil yang banyak tuh kalau pas lagi acara-acara kayak gitu panen hajatan kata Lesti Kejora mengingat masa kecilnya.

Sebelum berkarier di Jakarta, Lesti masih ingat betul bahwa setiap pergi bersama ayah dan tak punya modal. Ia pinjam Rp200 ribu atau Rp150 ribu untuk bekal pegangan.

Jadi kalau nanti Dede pulang nyanyi diganti, kan lumayan Rp100 – Rp200 ribu mah. Uh dulu mah MasyaAllah deh punya uang segitu” ungkapnya, di kanal YouTube Rizky Billar.

Profil Lesti Kejora
Mengutip TribunnewsWiki, Lesti merupakan anak dari buah pernikahan pasangan Endang Mulyana dan Sukartini.Ia memiliki seorang kakak bernama Beni Mulyana Sopian dan adik laki-laki bernama Redi Mulyana Sopian.

Lesti Kejora disebut telah menikah dengan Rizky Billar dan dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Leslar Al Fatih Billar.Saat ini Lesti Kejora tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Mercu Buana. Lesti pernah menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Cibinong dan SMK Ki Hajar Dewantoro.

Perjalanan Karier
Sejak berusia empat tahun, Lesti Kejora gemar menyanyi dan mulai berlatih lagu tradisional Sunda. Di usia delapan tahun, Lesti mulai terjun bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Pada 2014, ketika duduk di bangku kelas 2 SMP, ia mengikuti kontes menyanyi Dangdut Academy yang tayang di Indosiar.
Lesti akhirnya dinobatkan sebagai juara 1 dan mengalahkan pesaingnya Nur Aty yang berasal dari Selayar.

Di panggung konser kemenangan itu, Lesti Kejora menerima hadiah uang tunai Rp 100 juta dan sebuah mobil. Setelah kemenangannya, Lesti merilis single perdananya yang berjudul Kejora ciptaan Nur Bayan. Lesti Kejora juga membintangi beberapa judul film televisi di Indosiar dan SCTV. Lesti Kejora sudah diperbolehkan pulang kemarin, Minggu 2/10/2022. Namun, dokter Puspa menyebut pihaknya terus memantau kondisi

Kesehatan Lesti.
Lesti Kejora dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Pada 2015, Lesti berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi Dangdut Academy Asia. Namun ia harus puas di posisi runner-up dan kalah dari Danang Pradana Dieva yang juga merupakan jebolan Dangdut Academy Indonesia musim kedua.

Di tahun 2017, Lesti Kejora mencatatkan namanya sebagai penerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik.
Tiga tahun berselang, Lesti mendapatkan penghargaan AMI keduanya dengan kategori yang sama.

Dinobatkan Wanita Tercantik ke-5 di Dunia
Lesti Kejora berhasil menempati posisi kelima dari daftar 100 Beautiful Women 2020. Ia mendapatkan nilai 9148 poin dan terpaut 1 point dari Yoona SNSD.
Posisi lima yang diraih Lesti tentu mengejutkan penggemar, sebab ia baru dinominasikan tahun ini. Netizen Indonesia riuh setelah Lesti Kejora masuk kategori tersebut pada Minggu (20/12/2020).

Diduga Rizky Billar melakukan KDRT kepada Lesti Kejora.
Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022) malam. Laporan Lesti teregistrasi dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya.

Tindakan KDRT itu terjadi di kediaman mereka di kawasan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.51 dan 09.47 WIB. Berdasarkan laporan polisi yang beredar, Rizky Billar disebut melakukan kekerasan kepada Lesti dengan cara membanting dan mencekik karena ketahuan selingkuh.

Biduan Lesti Kejora telah melewati sederet perjuangan sejak nol hingga menapaki kesuksesannya.Memulai kiprahnya dengan mengikuti kompetisi di layar kaca tentu membuat pamor Lesti Kejora tak main-main. Sejak muncul di TV, Lesti Kejora terus menarik perhatian publik hingga banyak fans yang mengikutinya.

Baru-baru ini, Lesti Kejora berhasil memenangkan sederet penghargaaan berkat talenta dan kegigihannya dalam menonjolkan bakat di dunia hiburan.Tak heran jika Lesti Kejora semakin dicintai oleh netizen karena kehebatannya dalam merintis karier sebagai biduan. Selain kedua orang tuanya, beberapa artis papan atas tentu menjadi saksi perjuangan Lesti Kejora sejak nol. Salah satunya adalah Inul Daratista.

About admin

Check Also

Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!