SIAPA SANGKA TUANYA JADI BEGINI, Inilah Penampilan Aktor Laga Indonesia Saat Muda dan Tua

Kabar duka bagi dunia hiburan Tanah Air. Khususnya bagi pencinta film action Indonesia di era 70 hingga 90-an. Pemilik nama lengkap George Mustafa Taka ini memang merupakan salah satu aktor laga yang kerap mewarnai film bergenre action atau laga pada masa itu. Selain George Taka, masih banyak aktor laga Indonesia lainnya yang juga dulu sempat menjadi bintang melegenda. Kemampuan bela diri dan akting yang dimiliki para aktor laga Indonesia ini memukau para penonton dan begitu membekas di hati para penggemarnya.

Mungkin sebagian dari kamu, khususnya anak 90-an masih ingat bagaimana penampilan para aktor laga ini di masa kejayaannya. Namun mungkin tidak banyak yang tahu dengan penampilan terkini para bintang laga Indonesia itu sekarang, yang tentunya kebanyakan sudah tidak muda lagi dan bahkan sebagian sudah sangat jarang terlihat di layar kaca televisi.

Tak heran jika nama dan aksi mereka begitu Membekas Di Hati penontonnya puluhan tahun telah berlalu OST yang mereka pun tak lagi muda lantas Seperti apa penampilan mereka saat ini Nah, buat kamu yang pernah jadi penonton setia drama-drama kolosal, pastinya tidak asing dengan beberapa aktor berikut ini. Meski sudah tak lagi muda, tapi penampilan mereka masih gagah lho. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung intip potretnya di bawah ini.

Ken Ken Wiro Sableng
Pemilik nama asli Herning Sukendro ini pernah mewarnai layar televisi lewat sinetron laga Wiro Sableng. Namun, sang pendekar kini tak pernah lagi terlihat di dunia hiburan. Sempat terjerat kasus narkoba, rupanya Ken Ken memilih hidup sederhana di rumahnya yang berada di daerah Bogor

Sosok Wiro Sableng yang jenaka pastinya sudah tidak asing lagi. Pendekar Wiro Sableng sendiri diperankan oleh Ken Ken. Pria bernama asli Herning Sukendro ini begitu melekat dengan sosok Wiro Sableng. Namun dirinya pernah tersandung kasus narkoba. Kini ia lebih memilih hidup sederhana sebagai petani di kawasan Cimande, Caringin, Bogor. Meski begitu, pada film remake Wiro Sableng yang dibintangi Vino G Bastian, Ken Ken sempat tampil sebagai cameo.

Willy Dozan
Siapa sih yang tidak tahu dengan aktor yang satu ini? Kiprahnya di dunia sinetron kolosal tak perlu diragukan lagi. Willy Dozan sudah banyak berperan di beberapa judul film dan sinetron Tanah Air bahkan hingga keluar negeri. Pemain film ‘Pernikahan Berdarah’ ini pun masih aktif membintangi film action. Kemampuan aktingnya ini juga menurun pada anaknya yaitu Leon Dozan lho.

Nah kalau aktor laga yang satu ini merupakan salah satu aktor laga yang tidak bisa diremehkan. Bukan tanpa alasan, pria kelahiran Magelang tahun 1957 ini sampai tinggal di Hong Kong, Taiwan, Jepang dan Amerika untuk menekuni genre laga. Berkat totalitasnya itu, pria yang juga dikenal dengan nama Billy Chong ini sudah membintangi banyak judul film di dalam dan di luar negeri. Beberapa judul film laga dalam negeri yang melambungkan namanya seperti Deru Debu, Pendekar Liar, Pernikahan Berdarah dan Rio Sang Juara. Hingga kini pun ia tetap aktif di dunia film, terlihat dari unggahannya di akun Instagram miliknya.

Barry Prima
Sejak tahun 70-an, nama Barry Prima sudah dikenal sebagai aktor laga berkat kemampuan bela dirinya. Bahkan sampai saat ini Barry pun masih aktif berakting lho. Beberapa film hits yang pernah ia perankan yaitu ‘Jaka Sembung Sang Penakluk’, ‘Nyi Blorong’, sampai film terbaru ‘Comic 8’.

Kegagahan Barry Prima di film laga ternyata bisa berubah menjadi lembut dan sensitif layaknya wanita. Di usia 50 tahun, ia berganti kelamin menjadi Mariana.Kabar Barry Prima menjadi wanita transeksual tentu mengejutkan.

Tapi itu hanya terjadi di film layar lebar terbarunya, ‘Realita, Cinta dan Rock’n Roll’ (RCR).Aktor yang pernah membintangi ‘Menentang Maut’ bersama Ida Iasha itu cukup baik memainkan perannya sebagai Mariana. Cara berjalannya, walau tetap terlihat gagah, layaknya wanita penuh percaya diri. Bahkan bisa-bisanya dia menangis dalam sebuah adegan.Walau berperan sebagai wanita, Barry Prima masih berkesempatan menunjukkan keahliannya dalam ilmu kanuragan.

Anto Wijaya
Memiliki wajah tampan dan bertubuh tinggi tegap, tak heran kalau Anto Wijaya begitu pantas memerankan tokoh Brama Kumbara dan juga Angling Dharma. Pernah nge-hits lewat sinetron ‘Tutur Tinular’, sayangnya sejak sinetron ‘Karmapala’ pada tahun 2002 Anto Wijaya sudah jarang banget muncul di layar televisi.

Baron Hermanto
Aktor laga yang satu ini pasti tahu banget dong? Pria yang kini berusia 70 tahun ini sudah terkenal sejak tahun 80-an. Sejak awal kariernya, Baron Hermanto dikenal sebagai aktor laga dan kerap memainkan film laga seperti ‘Tutur Tinular’, ‘Saur Sepuh’, ‘Misteri dari Gunung Merapi’. Hingga kini, Baron masih wara-wiri di dunia sinetron. Bukan sebagai aktor laga, kini ia lebih dikenal sebagai pemeran antagonis.

Avent Christie
Berkiprah sebagai aktor laga sejak tahun 80-an hingga 90-an, Avent Christie telah berperan di banyak judul film seperti ‘Perhitungan Terakhir’, ‘Duel’, hingga ‘Garuda 7’ yang tayang pada tahun 2016. Sukses sebagai aktor, ia pun mencoba peruntungannya di industri musik. Ia pernah membentuk sebuah grup bernama ‘Jabrik’ bersama beberapa aktor seangkatannya.

George Taka
Sejak berperan dalam sinetron ‘Misteri dalam Gunung Merapi’, nama George Taka semakin dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan sinetron laga. Ia turut berperan dalam sinetron ‘Brama Kumbara’, ‘Tutur Tinular’, juga ‘Damarwulan’. Namun, di usianya yang ke-51 tahun, aktor sekaligus pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini menghembuskan napas terakhirnya pada 1 November 2018.

Clift Sangra.
Suami yang menemani aktris legenda Suzanna hingga akhir hayatnya ini merupakan aktor laga yang pertama kali bertemu dengan Suzanna pada film pertamanya bertajuk Sangkuriang (1982). Film-film yang dibintanginya dulu kebanyakan bertema laga dan misteri, seperti Perkawinan Nyi Blorong, Barang Terlarang, Ajian Ratu Laut Kidul dan masih banyak lagi.

Kini dirinya tidak begitu sering muncul di layar kaca maupun di layar lebar. Tercatat kemunculan terakhirnya di layar lebar pada tahun 2008 lewat film Hantu Ambulance. Meski begitu, selaku suami yang menemani mendiang Suzanna hingga akhir hayat, beberapa waktu lalu Clift terlihat menghadiri konferensi pers film Suzzana Bernapas Dalam Kubur yang dibintangi Luna Maya.

Fendy Pradana.
Aktor laga selanjutnya yang tidak kalah ganteng dan gagah adalah Fendy Pradana. Namanya terkenal setelah berperan sebagai Brama Kumbara dalam film laga legendaris Saur Sepuh. Bahkan kini film legendaris yang dibintanginya itu diremake oleh salah satu stasiun televisi menjadi Saur Sepuh The Series yang tayang pada 2017 lalu. Pria kelahiran 1970 ini juga ikut berperan dalam sinetron tersebut sebagai ayah dari Brama Kumbara.

Johan Saimima.
Nama Johan Saimima mungkin kurang begitu akrab di telinga. Namun ia adalah aktor spesialis film laga dan telah membintangi sejumlah film laga sejak era 80 hingga pertengahan 90-an. Salah satu fimnya yang membawa pria kelahiran 1956 sebagai salah satu aktor laga populer di tahun 1983 adalah film Ganesha. Aktor yang juga memiliki kemampuan karate ini sudah banyak menghiasi layar kaca mulai dari Wiro Sableng, Tutur Tinular dan Saras 008.

Baron Hermanto.
Mungkin kalau aktor laga yang satu ini tidak begitu asing. Pasalnya pria kelahiran Solo tahun 1948 ini juga kerap membintangi sinetron Tanah Air. Namun di awal kemunculannya di dunia hiburan, Baron juga banyak membintangi film dan sinetron laga salah satunya seperti Misteri Gunung Merapi sebagai Raisman. Hingga kini aktor yang sering berperan sebagai tokoh antagonis ini juga masih sangat aktif berakting sebagai pemain sinetron.

George Taka.
Aktor laga yang baru saja berpulang pada hari ulang tahunnya pada Kamis (1/11) kemarin ini namanya juga cukup banyak menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Namanya mulai melambung sejak bermain di sinetron Misteri Gunung Merapi sebagai Lindu Aji. Peran Lindu Aji sendiri merupakan salah satu pemeran kunci di sinetron tersebut pada season 1.

Selain Misteri Gunung Merapi, pria yang tutup usia di umur 51 tahun ini juga membintangi beberapa sinetron laga seperti Prahara Prabu Siliwangi, Karmapala dan masih banyak lagi. Pria yang sempat menjadi pengurus PARFI ini juga masih aktif berakting hingga akhir hayatnya.

Advent Bangun.
Aktor laga Advent Bangun yang banyak berperan dalam film laga era 80-an ini tutup usia pada Februari 2018 kemarin di usia 66 tahun. Di era kejayaannya, pria kelahiran Sumatera Utara ini membintangi banyak judul film laga seperti Rajawali Sakti (1976), Satira Bambu Kuning (1985) dan masih banyak lagi. Aktor yang mengawali karier sebagai atlet karate nasional ini meninggal karena penyakit gagal ginjal yang membuat fisiknya menjadi sangat kurus di akhir hayatnya.

Ratno Timoer.
Kamu pasti tahu sosok Si Buta dari Gua Hantu, tapi mungkin kamu tidak tahu siapa di balik sosok tersebut. Aktor yang berperan sebagai Si Buta dari Gua Hantu itu adalah Ratno Timoer. Semasa hidupnya, pemilik nama lengkap Ahmad Suratno ini dikenal sebagai produser, sutradara dan aktor kenamaan. Aktor kelahiran Surabaya ini menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Desember 2002 di usia 60 tahun.

 

 

About admin

Check Also

MASIH INGAT PEMERAN JINNY OH JINNY? Begini Kabar dan Penampilan Pemainnya Setelah 24 Tahun Berlalu

Generasi 90-an pasti tidak asing dengan sinetron Jinny Oh Jinny ? Nama Diana Pungky dikenal …

One comment

  1. Artikel tanpa gambar males bacanya 😁🙃🙏 di klik kirain ada gambar ternyata tidak . Full tulisan, buku sejarah aja ada gambrnya .. 🙃

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!