22 Tahun Berlalu, TUANYA KOK JADI BEGINI?? Inilah 8 Perubahan Pemain Sinetron Kolosal Misteri Gunung Merapi 1998

Kalau engkau penggemar drama kolosal, niscaya gak asing sama sinetron Misteri Gunung Merapi. Sinetron ini dahulu populer banget lantaran tokoh utamanya si Mak Lampir yg mempunyai rupa angker & bunyi ketawa khas.

Gak kerasa, sinetron satu ini ternyata telah berusia 20 tahun semenjak pertama ditayangkan pada Indosiar dalam 7 Februari 1998. Meski sekarang sinetron Misteri Gunung Merapi telah pada-remake & ditayangkan balik , engkau yg dulu ngikutin sinetron Mak Lampir ini tiap minggu niscaya gak sanggup lupa menggunakan jalan cerita & terutama para pemainnya.

Misteri Gunung Merapi pertama kali diputar dalam November 1998. Serial ini tamat sehabis menayangkan 261 episode dalam November 2005. Misteri Gunung Merapi masuk jajaran acara kolosal yg booming sampai ketika ini, selain Tutur Tinular & Angling Dharma misalnya. Sinetron kenamaan Misteri Gunung Merapi pun balik tayang menggunakan seri terkini dalam 2018 kemudian. Masih mengisahkan alur yg sama, yakni pembalasan dendam Mak Lampir dalam Ki Ageng Prayogo bersama keturunannya yaitu sosok Sembara.

Selain lantaran kisahnya yg menarik, para pemain Misteri Gunung Merapi begitu ikonik pada hati penggemar. Nggak heran apabila hingga kini perpaduan pemain sinetron tadi masih punya penggemar tersendiri. Di sisi lain, keterangan terkini berdasarkan mereka yg menarik perhatian adalah momen kebersamaannya menggunakan pasangan masing-masing.

Penasaran menggunakan potret terkini para pemain Misteri Gunung Merapi menggunakan pasangan masing-masing? Kira-kira apa kabarnya ya mereka? Kangen & bertanya-tanya gak sih? Simak pada bawah ini deh.

1. Mak Lampir – Farida Pasha
Gak afdhol cita cita cita cita cita rasanya ngomongin sinetron Misteri Gunung Merapi tanpa sosok Mak Lampir. Paras angker & ketawa super ngeri, bikin siapa saja gak sanggup lupain Mak Lampir. Sosok Mak Lampir ini dahulu diperankan sang aktris kawakan, Farida Pasha. 20 tahun berlalu sejak pertama kali ditayangkan, Farida sekarang telah gak aktif lagi pada global hiburan Tanah Air. Ia menikmati masa tuanya menggunakan lebih poly menghabiskan saat beserta keluarga.

2. Lindu Aji – Rizal Djibran
Selain Mak Lampir, karakter yg mencuri perhatian pada sinetron Misteri Gunung Merapi versi lawas merupakan Lindu Aji. Lindu Aji merupakan musuh bebuyutan berdasarkan Mak Lampir yg berbadan kekar & berwajah tampan. Dahulu, pemeran berdasarkan Lindu Aji ini merupakan Rizal Djibran yg merupakan aktor kekar 90an berdari Malang. Lama tidak timbul pada layar kaca, Rizal beberapa saat kemudian diketahui berubah profesi sebagai DJ & sempat tersandung perkara narkoba.

3. Basir – Syamsul Gondo
Gak lengkap cita cita cita cita cita rasanya, apabila pada suatu lakon sinetron nir terdapat tokoh yg jenaka. Nah, pada Misteri Gunung Merapi terdapat tokoh Basri yg sangat jenaka nan ceroboh. Karakter Basri ini diperankan sang aktor Syamsul Gondo. 22 tahun berlalu, Syamsul masih relatif eksis pada usaha hiburan Tanah Air. Terakhir, beliau diketahui terlihat pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji yg sempat tayang beberapa saat kemudian pada RCTI.

4. Sembara – Marcellino Zhang
Selain Lindu Aji, terdapat karakter Sembara yg sangat ikonik pada sinetron lawas Misteri Gunung Merapi. Karakter ini kebetulan diperankan sang Marcellino Zhang yg adalah aktor laga. Setelah Misteri Gunung Merapi, Marcellino sempat membintangi beberapa sinetron kolosal lainnya. Hingga sekarang beliau pun sporadis lagi tampil pada layar televisi.

5. Pitaloka – Wulan Guritno
Salah satu pendekar perempuan yg amat ikonik pada sinetron Misteri Gunung Merapi merupakan Pitaloka. Nah, tahukah engkau jibila karakter pendekar ini diperankan sang Wulan Guritno. Selepas berdasarkan Misteri Gunung Merapi, Wulan masih eksis membintangi bermacam sinetron & film Indonesia. Tetapi sekarang , bunda berdasarkan Shalom ini lebih sibuk pada kembali layar menggunakan sebagai produser.

6. Mayangsari – Monica Oemardi
Selain Pitaloka, terdapat pula pendekar perempuan lainnya pada sinetron Misteri Gunung Merapi lawas yg berjuluk Pendekar Perak. Ia merupakan Mayangsari yg diperankan sang aktris laga kenamaan Monica Oemardi. Selepas Misteri Gunung Merapi, Monica masih eksis membintangi sejumlah sinetron, FTV & drama kolosal. Tetapi sekarang , beliau sibuk sebagai bunda tempat tinggal tangga & mengurus anak-anaknya. Ia pula sibuk mengurus kanal YouTube-nya.

Itulah keterangan terbaru para pemeran berdasarkan sinetron Misteri Gunung Merapi lawas yg ternyata tahun ini telah memasuki usia 20 tahun. Sudah terobati belum kangennya?

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

One comment

  1. Sedikit sedikit nista,
    Manusia ini benar2 manusia nista

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!