Dulu Terkenal dan Dipuj4 Kini N4sibnya Berubah 180 Derajat!! Begini Nasib Artis Yang Dulu Ngetop Sekarang Seperti ini

Dunia artis biasanya diidentikkan dengan dunia gemerlap dan penuh dengan materi duniawi.Namun, tak ada jaminan menjadi artis bisa hidup bergelimang harta selamanya.

Menjadi seorang artis yang kerap menghiasi layar kaca televisi, mungkin menjadi keinginan sebagian orang. Namun, tak sedikit pula artis yang kini memutuskan untuk banting setir dari selebriti menjadi petani di kampung halamannya.

Hal ini lah yang dialami beberapa artis tanah air. Setelah memilih untuk vakum dari dunia hiburan, mereka kini terlihat menyibukkan diri dengan kegiatan. Mulai dari bertani hingga berternak hewan misalnya, seperti yang dilakukan komedian Azis Gagap hingga Akri. Berikut 5 artis yang banting setir jadi peternak hingga petani.

Sempat mengumumkan mundur dari panggung hiburan, Azis Gagap yang juga seorang komedian papan atas, kini memilih ‘pulang kampung’. Ia ternyata memiliki usaha di bidang peternakan kambing dan pertanian yang dikelola sendiri.

Norman Kamaru
Awal kemunculan Norman Kamaru di jagat dunia hiburan bermula dari video dirinya tengah asyik berjoget dengan backsound lagu India berjudul Chaiyya Chaiyya. Video itu viral di tahun 2011 lalu. Membuatnya jadi seleb dadakan dan banyak diundang diberbagai program televisi.

Kala itu, Norman Kamaru yang berprofesi sebagai polisi dan bertugas di Gorontalo, mau tidak mau harus absen karena jadwal ke ibu kota. Pada Desember 2011, Norman diberhentikan dengan tidak hormat dari Brimob Polda Gorontalo karena dianggap melanggar disiplin. Terhitung, ia absen selama 84 hari.

Namun, kepopularitasannya kian menurun. Lama tak tersorot, belakangan nama Norman Kamaru mendadak jadi pemberitaan usai beredar isu dirinya diduga pindah agama. Hal tersebut lantaran pria berusia 36 tahun itu mengganti namanya di media sosial jadi Onca Marthinus.

Menanggapi berita tersebut, pria yang dulu dikenal dengan nama Briptu Norman itu membantah dan menyebutkan bahwa berita yang beredar tidak benar. Sejak kemunculannya, Norman Kamaru sempat beberapa kali terseret kontroversi. Simak Yuk.

Ken Ken
Ken Ken merupakan salah satu aktor yang namanya mulai mencuat sejak membintangi film Wiro Sableng di tahun 1990-an. Kini pemilik nama lengkap Herning Sukendro ini mulai meninggalkan gemerlapnya industri hiburan dan menggeluti dunia pertanian dan sayuran.

Akri
Siapa yang tidak kenal dengan komedian Muhammad Akri Falaq atau yang lebih akrab di sapa Akri Patrio? Meski kini sudah vakum dari dunia hiburan dan beralih sebagai pendakwah. Akri juga disibukkan dengan kegiatan beternak kerbau di kampung halamannya. Ia tak segan untuk turun sendiri mencari pakan ternaknya untuk hewan hewan peliharaannya.

Zul Zivilia
Pentolan sekaligus vokalis band Zivilia ini pernah mengguncang musik tanah air pada periode 2011-2017.Berkat lagu-lagu bernuansa Jepang seperti single Aishiteru hingga Kokoronotomo yang benar-benar sukses dan disukai penikmat musik Indonesia.

Namun Zul Zivilia harus menjalani jalan hidup yang tak disangka-sangka setelah namanya tenggelam dan lebih banyak mendapat tawaran off air. Kini ia harus meringkuk di jeruji besi setelah menerima hukuman 18 tahun penjara serta denda Rp.1 miliar rupiah terkait kasus narkoba yang terjadi pada tahun 2019 Lalu.

Ruri Republik
Karir Ruri dimulai pada tahun 2004 saat itu ia bersama beberapa orang membentuk sebuah band bernama Republik.Siapa sangka lewat single single melownya seperti lagu aku takut, aku tetap cinta hingga single yang pernah viral di masanya yaitu Selimut Tetangga.

Band Republik berhasil menjelma menjadi salah satu band papan atas kala itu, namun di saat karir yang sedang moncer-moncernya pandemi covid 19 membawa dampak negatif bagi perkembangan karir seorang Ruri Republik.

Makin ke sini makin sunyi dari tawaran perform dan hal tersebut membuat dirinya banting stir dan tidak gengsi berjualan es kelapa hingga berjualan siomay di pinggir jalan.

Revi Mariska
Bagi pecandu sinetron kolosal era 2000-an tentu sudah familiar dengan nama Revi Mariska sinetron Mahabharata 2002, Misteri Gunung Merapi 3 2003-2005 hingga Nyi Roro Kidul 2003-2004. Merupakan beberapa sinetron yang pernah melambungkan sosok Revi Mariska di kancah industri hiburan saat itu apalagi Ia memiliki wajah cantik yang semakin membuatnya diek-elukan dan dipuja sana sini.

Meskipun begitu karirnya tak bertahan lama namanya tenggelam Bahkan ia juga pernah terlibat beberapa kasus salah satunya saat ia memamerkan gunung kembarnya di media sosial.Namun kini kehidupannya berangsur membaik setelah hidup bersama suami barunya walau sudah tidak eksis di dunia hiburan lagi.

Penty Nur Afiani
Pada era 2000-an senyum manis serta mata indah seorang Penty Nur Afiani kerap menghiasi layar kaca pemirsa lewat aksinya di berbagai sinetron kolosal yang sempat booming kala itu.

Sempat beradu peran dengan aktor beken lain seperti Affandi, Afdal Yusman hingga Reiner Manopo. Kini perubahan besar terjadi padanya, wanita yang kini hijrah dan mengenakan hijab tersebut sudah tidak terlihat di dunia seni peran dan memilih fokus kepada suami dan anak-anaknya serta mengurus channel YouTube miliknya.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!