3 TAHUN GAK PERNAH MUNCUL DI TV! Begini Kabar dan Fakta Aliando Syarif yang Mengidap Gangguan OCD

Pesinetron Aliando Syarif baru-baru ini mengungkapkan kabar yang cukup mengejutkan penggemarnya.Diketahui, Aliando memang sudah lama tidak muncul di layar televisi atau aktif di media sosial.

Setelah menghilang selama dua tahun, Aliando kini membuat pengakuan dirinya didiagnosis mengidap gangguan mental OCD (Obsessive Complusive Disorder). Hal itu ia ungkapkan dalam video siaran langsung di Instagram pribadinya, aliandooo

Terkait pengakuannya itu, Aliando berusaha memberikan konfirmasi supaya tidak ada kabar-kabar miring terkait dirinya.”Saya kena OCD, makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini,” ujar Aliando

Tiga tahun berjuang melawan obsessive compulsive disorder atau OCD, kondisi sekarang aktor Indonesia Aliando Syarief bikin penasaran banyak orang. Terlebih, beberapa waktu lalu aktor Ganteng-Ganteng Serigala ini sudah kembali muncul di depan publik.

Bukan hanya itu, pemeran film Asal Kau Bahagia ini juga kembali berkiprah di dunia seni peran, salah satunya melalui film Warkop DKI Kartun. Film ini bakal rilis Desember 2022.

Meski kondisinya sekarang belum 100 persen pulih, namun Aliando Syarief mengaku bahagia bisa kembali ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“[Kondisinya] Sekarang jauh [lebih baik] sih, udah 90 persen. Kalo diliat 2020 itu kemarin agak serem, agak mengerikan sih, agak lebih aneh. Pokoknya aneh banget. Ngulang-ulang gitu. Gue pernah tiba-tiba nahan napas,” tutur Aliando Syarief seperti dikutip dari kanal Youtube Insert Official Trans TV

Disampaikan Aliando, OCD membuatnya mengalami kesulitan ketika melakukan aktivitas keseharian. Termasuk aktivitas ringan seperti jalan-jalan, naik mobil, hingga mandi. “Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit,” lanjutnya.

Saat mandi, dikatakan Aliando, dirinya membutuhkan perjuangan.
“Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu,” sambungnya.

Jalani Terapi
Untuk sembuh dari OCD yang dideritanya, Aliano kini tengah menjalani terapi. Disampaikan Ali, ia harus melakoni terapi selama beberapa tahun untuk bisa sembuh lagi.

Hal itulah yang membuatnya berhenti dari kegiatan syuting terakhirnya yakni, sinetron Keajaiban Cinta.”Gue kena OCD dan gue harus punya terapi beberapa tahun,” “Setahun lebih makannya gue kenapa harus putus di Keajaiban Cinta atu proyek yang kemarin di sinetron, jadi ya harus di sini,” sambungnya.

Gejala yang Dirasakan
Pemain Ganteng Ganteng Srigala itu turut menjelaskan gejala gangguan OCD setiap orang bisa berbeda-beda.Menurutnya, ia termasuk tipe pasien yang tidak tega ketika melihat sesuatu dicampakkan atau terbuang.

Ia pun menjelaskan, ketika melihat sampah ingin menyimpannya dan tak tega ketika harus dibuang. “Kalau misalkan dari Ali, kan orang beda-beda ya OCD-nya, kalau Ali tuh, aduh apa sih namanya, kalau yang barang tuh enggak boleh ada yang ngambil,” ucap Aliando.

“Kayak ibaratnya sampah aja tuh maunya disimpan enggak mau dibuang karena kasihan,” sambungnya.

 

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!