Berkat Kerja Keras dan Keuletanya!! 6 Artis Ini Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Meski Tak Lulus SMA

Pendidikan formal memang menjadi sesuatu yang penting bagi sebagian orang. Apalagi masih banyak orang tua berjuang untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi.Namun, tidak semua orang beruntung bisa melanjutkan sekolahnya. Alasannya beragam, dari kekurangan biaya, terbentur kondisi keluarga atau lebih memilih bekerja dan meraih kesuksesan lain.

Deretan artis Tanah Air berikut seakan membuktikan untuk menjadi sukses dan dikenal, tak perlu menjadi seorang Sarjana. Kendati hanya lulusan SMA, deretan artis berikut ini bisa sukses dalam meniti kariernya dan bahkan kini mejeng dalam daftar artis terkaya.

Pendidikan memang segalanya. Namun, tak semua orang beruntung bisa menmepuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Alasannya pun beragam, salah satunya ialah terhimpit faktor ekonomi.

Namun faktanya, orang bisa sukses tanpa harus menyandang status sebagai Sarjana terlebih dulu. Berkat kerja keras dan keuletanya meniti karier, mereka kini bisa hidup serba berkecukupan Tingkat kesuksesan setiap orang memang berbeda-beda, dan tak semuanya bisa ditandai dengan gelar saja. Sukses bisa dicari lewat pengalaman hidup di luar pendidikan formal. Beberapa artis Indonesia ini membuktikannya.

Deretan artis sukses ini memang tidak melanjutkan pendidikan formalnya, namun dapat menemukan suksesnya dengan bekerja keras. Siapa saja mereka?

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad ialah salah satu artis yang dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga terkenal sebagai pembawa acara dengan bayaran harga tinggi. Dan hampir merajai segala acara di televisi nasional.

Ternyata ayah Rafathar ini hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Raffi terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya karena harus menjadi tulang punggung keluarga.

Kini, Raffi sukses berkarier di dunia hiburan dan menjadi artis yang bayarannya tinggi. Suami Nagita ini juga memiliki banyak usaha, lho.

Nia Ramadhani
Artis satu ini kerap menjadi sorotan publik karena statusnya sebagai menantu pengusaha kaya dan kelakuannya yang unik. Istri Adrie Bakrie ini diketahui tidak melanjutkan pendidikan formalnya di Sekolah Menengah Atas (SMA), karena lebih memilih berkarier di dunia hiburan.

Nia Ramadhani sudah menginjakkan kaki di dunia hiburan sejak usia sekolah. Di saat jadwalnya yang padat di dunia hiburan, Nia memilih melanjutkan sekolahnya melalui Home Schooling. Namun tidak bertahan lama, dan memilih fokus untuk menjalani kariernya.

Zaskia Gotik
Penyanyi dangdut yang dikenal dengan goyang itiknya ini, kini menjadi salah satu penyanyi dangdut sukses di Indonesia. Perjuangan Zaskia untuk mencapai kesuksesannya saat ini memang penuh perjuangan.

Zaskia tak malu mengungkapkan kalau ia hanya dapat merasakan pendidikan formal Sekolah Dasar (SD) saja. Alasannya karena masalah ekonomi keluarganya yang pas-pasan. Setelah sukses, Zaskia ini akhirnya memutuskan untuk mengejar ketertinggalannya di bangku pendidikan formalnya melalui ujian paket B dan C untuk SMP dan SMA.

Inul Daratista
Siapa yang tak kenal Inul Daratista? Penyanyi dangdut yang terkenal karena goyang ngebornya ini, hampir semua orang tahu cerita di balik kesuksesannya. Inul mengalami awal yang berat ketika mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Saat Inul masih belia, dirinya hanya dapat mengenyam pendidikan SMP saja.

Masih dengan alasan permasalahan finansial yang membuatnya tidak mampu untuk meneruskan pendidikan formal. Kemudian Inul meneruskan kariernya sebagai penyanyi dangdut keliling. Akhirnya sampai saat ini, Inul bisa membayar lunas apa yang dirinya perjuangkan dan korbankan sejak lama.

Kevil Aprilio
Awal karier, dimulai Kevin dengan membentuk grup musik bernama Vierra. Bersama teman-temannya, Kevin berhasil sukses di industri musik tanah air dengan lagu-lagu hitsnya.

Tak banyak yang tahu, anak komposer terkenal Adie MS dan penyanyi Memes ini, ternyata tidak menyelesaikan pendidikan formalnya di bangku SMA. Kevin beralasan ingin fokus bermusik. Dan, hingga saat ini, Kevin masih aktif bermusik sambil memulai usahanya sendiri.

About admin

Check Also

15 Tahun Lama Nggak Muncul di TV..! Begini Nasib dan Kabar Terbaru para Pemeran Film Ronaldowati

Sinetron Ronaldowati sempat menjadi salah satu tontonan favorit anak-anak sampai remaja pada 2008 silam. Sinetron …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!